Sabtu, 09 April 2011

coban pelangi


pintu masuk coban pelangi
          Air Terjun Coban Pelangi terletak di Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. Air terjun ini juga searah kalau Anda ingin menuju Gunung Bromo, suatu maskot pariwisata Jawa Timur yang terkenal. Berjarak sekitar 30 Km dari Kota Malang, dengan melewati rute Kota Malang - Kecamatan Tumpang - Kecamatan Poncokusumo. Air Terjun Coban Pelangi seolah tersembunyi, diantara hamparan pohon pinus yang tinggi.
coban pelangi
pelangi menampakkan wajahnya
             Mengunjungi wana wisata air terjun coban pelangi. Coban pelangi merupakan salah satu air terjun yang masih alami yang berada di daerah poncokusumo. Air terjun ini terletak sekitar ± 32 km dari Kota Malang. Ketinggiannya sendiri yaitu mencapai 30 meter. Air terjun ini mempunyai beberapa keunikan. Yang pertama adalah jembatan cinta. Pasti kita semua akan bertanya tanya ketika pertama kali mendengar istilah itu. Istilah itu lebih tepatnya ditujukan pada muda mudi yang berkunjung ke coban pelangi. Yang dimaksud dengan jembatan cinta disini adalah sebuah jembatan yang dasarnya terbuat dari bamboo. Jembatan ini juga hanya bisa dilewati oleh dua orang, jadi mau tidak mau ketika sepasang muda mudi melewati jembatan itu mereka biasanya berpegangan tangan. Jadi jembatan itu menjadi semacam menyatukan cinta. Itulah kenapa disebut jembatan cinta.
jembatan cinta

hati-hati coy......
           Keunikan yang kedua yaitu mengenai nama dari ‘coban pelangi’itu sendiri. Ternyata asal mula kata coban pelangi adalah dikarenakan jika cuaca sedang bersahabat maka sekitar pukul 10.00-14.00 pengunjung bisa melihat pelangi yang membentang dari dua sisi tebing di air terjun. Bisa dibayangkan betapa serunya piknik sambil menikmati keindahan air terjun. Sangat menyenangkan pastinya bisa berkunjung di coban pelangi.
anak pelangi

penampakan coban pelangi
 fasilitas : tolilet, mushalla, parkir area (gratis, jika pakek STNK), warung. .....
  biaya masuk : sekitar 3500.....
dijamin ga rugi deh................................................

foto-foto







7 komentar:

  1. Berapa jauh coban pelangi dari malang? dan klo dari parkiran, jalannya jauh kah utk sampai ke coban pelanginya? Maklum, pingin main ksna, tp takut klo kejauhan... Denger-denger katanya deket sama bromo, benarkah?
    Diana poppyhs.blogspot.com poppy-hs.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari malang bisa ditempuh kurang lebih 1 setengah jam.
      dari parkiran ke lokasi air terjun coban pelangi lumayan deket, cuman membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam, jalannya turun terus.
      air terjun coban pelangi ini sejalur dengan akses menuju bromo..banyak air terjun disana antara lain, air tejun sumber pitu, coban pelangi, dan coban trisula,..

      Hapus
  2. jarak dari parkiran ke coban lumayan jauh, jalanan menurun. tapi sesampai di cobannya, akan merasakan udara yang sejuk. dan rasa lelah akan terbayar.
    untuk banyak info tempat wisata di www.duniawisataku.com | 0341-45644 |thanks gan!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyapss,,,,betul betul betul....ga rugi kalo kesana,,,

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Baca Juga Guys , Artikel Kami Tentang Tempat Wisata
    Dari Rental Mobil Malang Murah
    di http://cartermobilmalang.blogdetik.com// call : 0856 0805 2182
    Semoga Bermanfaat

    BalasHapus
  5. Jangan coba2 ke bromo lewat jalur ini kalau kondisi kendaraan tidak prima, dijamin sengsara

    BalasHapus